5/25/2016

Edisi Rambut : DIY Aloe Vera Hair Mask - Cara Membuat Masker Rambut Lidah Buaya ( Perawatan rambut kaku, kusam, kusut, dan frizzy )

Haii gaees, kali ini aku memposting how to make masker rambut dari lidah buaya dan pisang. Semoga saja penjelasanku ini bisa membantu kamu untuk mengatasi rambut kering, kusut, dan rusak yang sekarang lagi menggantung di kepala kalian.

Oke, pertama siapkan bahan dan alat dari masker rambut :

1. Lidah buaya

Jadi ini adalah lidah buaya yang ditanam di depan rumah aku dan aku pakai 3 yang panjangnya segitu, di gambar cuma 2 hehe. Kalian bisa beli di supermarket kalau gak sempet menanam dan lagi, di supermarket lidah buayanya lebih besar bisa sampai 3 kali lipat.


2. Wadah mangkok,
3. Pisau.


Cara membuat maskernya :
1. Pertama kita potong lidah buaya jadi 2 bagian. Buang bagian duri di samping kanan dan kirinya. Lalu kuliti salah satu bagian dari lidah buaya.
lidah buaya yang bagian atasnya dikuliti


2. Sisir isi dari lidah buaya menggunakan pisau wadahin ke mangkok yang sudah disediakan


Pelan-pelan saja yah gaes, usahakan lidah buayanya tidak hancur. Karena, kalo hancur bisa stiky meler kayak ingus gitu gaes.

contoh lidah buaya yang tidak pecah
3. Hancurkan Lidah buaya yang di mangkok pakai pisau yah gaes atau kalian bisa pakai alat bantu sendok, ulekan, pokonya dihancurkan sampai bentuknya gak padet tapi bentul liquid atau cairan.




Walaaaa masker lidah buaya ini sudah siap untuk di tolet-tolet di rambut kamu gaes. Mudah dan ekonomis banget loh gaes. Sangat disarankan bagi kalian yang memiliki masalah rambut kering, kusut, kaku, nan frizzy gaes.

*Jangan lupa share dan comment yah Gaes ^^ Terimakasih sudah mampir




Tidak ada komentar:

Posting Komentar