5/27/2016

Review Produk : SARIAYU Krem Masker Jerawat (Acne Care Cream Mask)

Halo gaes, kali ini aku mau mereview produk favorit aku untuk berjuang melawan jerawat yaitu SARIAYU Krem Masker Jerawat.

Produk ini sudah aku pakai 3 tahun ini dimulai dari kelas 2 SMA dan aku turunkan ke adik laki-laki aku yang juga lagi di masa gawat-gawatnya kulit wajah.

Ok deh kita mulai review nya yah...

1. Kemasan
Krem masker yang aku review adalah kemasan tube beratnya 100g. Kemasannya berwarna hijau dan ada gambar tanaman pegagannya. Tutupnya flip-flop jadi lebih simple dan mudah dipakai gak perlu diputer-puter.

Di bagian depan ada keterangan "Pegagan membantu menguragi jerawat dan merawat kulit". Di bagian belakang atas adalah tanda expired. Di bawahnya diberikan diskripsi singkat, cara pemakaian, dan komposisi dari masker. Ada keterangan 'No Animal Testing'nya juga.

SARIAYU Krem Masker Jerawat ( Acne Care Cream mask ) Tampak Depan 
Tampak Belakang
Untuk kemasan yang baru beli, kalo dibuka tubenya, ada pelindung alumuniumnya. Jadi, penutup alumuniumnya di buka dikit aja yah gaes, biar gak tumpah kemana-mana.

Ketika tubenya dibuka
2. Isi
Waktu aku buka, dulu awal-awal pakai langsung tumpah kemana-mana karena teksturnya bener-bener cair dan lembut kayak lumpur halus. Terus alumuniumnya langsung tak buka semua. Solusinya sekarang alumuniumnya aku buka dikit dan kalo aku pakai ini, aku wadahin dulu ke lepek atau wadah kecil terus aku aplikasikan pakai kuas.


Bener-bener cair banget sampai aku nyiapin handuk biar gak kececeran kemana-mana. Bau produk nyaman banget seperti bau tanaman dan sedikit kuat.

3. Aplikasi
Sebelum aku tolet-tolet ke muka, aku ikat rambut dan menyisihkan poniku kebelakang pakai bando dan cuci muka pakai facial foam.

Setelah itu aku wadahin maskernya di wadah mangkok kecil, sekitar 3 sendok makan atau bisa menyesuaikan.


Aplikasikan masker ke wajah menggunakan kuas. Pertama-tama daerah T yaitu dahi dan hidung. Daerah tersebut berpotensi untuk menghasilkan minyak berlebih. Lalu menyebar ke pipi dan dagu. Hindari daerah mata yah gaes, karena daerah tersebut adalah daerah sensitif.

Oh iya gaes, kalo tolet-tolet arahnya ke atas yah gaes biar kenceng kulitnya.


Tunggu sekitar 15-20 menit hingga mengeras, kalo di keterangan sih 10-15 menit, tapi biasanya setengah jam baru keras ras ras. Aku sarankan kalian bisa menunggu sambil melakukan kegiatan lain seperti pijat atau lebih amannya tidur gaes, karna kalau terlalu banyak aktivitas, bisa pecah maskernya.


Produk sudah mengeras, wajahku gak bisa tak senyum-senyumin siap dibilaas menggunakan air hangat yah rek.

Bersihkan sisa masker menggunakan facial foam.

Keringkan dengan menepuk lembut handuk kewajah, jangan di usap yah gaes. Mengusap handuk bisa membuat kulit iritasi terutama yang sering jerawatan.

Lakukan kegiatan ini rutin sebulan 2 kali, agar bisa mengurangi dan mencegah jerawat yang ada di wajah.


Akhirnya reviewnya rampung. Semoga bermanfaat dan bisa menyemangati kalian untuk berjuang melawan jerawat yah gaes. Kita sama-sama Acne Fighter !!!


*Terimakasih dan jangan lupa Comment dan Share yah gaes ^^

1 komentar: