5/27/2016

Edisi Rambut : Frizzy Hair Care Routine (Good Bye Bad Hair Day)

Say Good Bye to Bad Hair Day . . . . Yeaaaah !!!

Hello gaes, kali ini aku akan memberikan perawatan rutin rambut frizzy aku.

Pada dasarnya rambut frizzy karena jenis kulit kepala yang kering sehingga, minyak dirambut dibawah normal. Sehingga rambut akan tampak kering, kusut, dan mudah patah serta kandungan keratin dan vitamin jadi gak maksimal.

Jadi, perawatan ini rutin aku lakukan semenjak awal-awal masuk perkuliahan di tahun 2015. Dimulai dari rambut yang aku potong cepak setelah lulus SMA, dan sekarang panjangnya sebahu. Sebenernya, memotong rambut menjadi pendek itu bener-bener hal yang tidak dianjurkan banget buat rambut yang jenis frizzy, karena, rambut akan mudah kering dan mengembang. Waktu itu aku emang g tau harus di apain nih rambut - curhat deh dikit- tapi sekarang, aku bakal berjuang untuk merawatnya dan membagi suka dukaku pada kalian gaes -lebay-.



Dimulai dari hal simple yang kita lakukan yaitu keramas

Rambut yang frizzy itu biasanya cenderung kering, jadi dianjurkaan untuk keramas tidak terlalu sering. Biasanya, aku keramas 3-4 hari sekali karna hari ke 3 biasanya rambutku baru mulai berminyak dan hari ke 4 baru kelihatan mau lepek.

Bagi jenis rambut frizzy, produk yang dipakai harus mempunyai keterangan "Damage" dan "Keratin Active"nya. Nah, produk yang aku pakai adalah  Dove Hair Therapy : Intensive Repair.



Waktu keramas, aku diemin sambil melakukan cuci muka baru setelah itu aku bilas. Tujuannya sih biar meresap gitu keratinnya. Produk ini works banget karena setelah 2 bulan pemakaian rambutku gak ngembang tapi ngimpes, Gelombang rambutku jadi sedikit lurus dan anak-anak rambut  mulai berkurang.
*Oh iya gaes, perlu diperhatikan untuk rambut berjenis freezy dianjurkan keramas menggunakan air dingin yah gaes, karena kalau pakai air hangat, pori-pori jadi membesar dan rambut mudah rontok deh*

Setelah dibilas, aku menggunakan conditioner. Produk yang aku pakai dari Pantene yaitu 3 Minute Care yang lagi-lagi ada keterangan "Damage" dan "Keratin"nya di situ.


Produk ini aku aplikasikan setelah membilas rambut, aku peres dulu pakai anduk biar gak terlalu ber-air. Setelah itu aku aplikasikan hanya di ujung-ujung rambut aku. Karna kalo di aplikasikan ke akar rambut, bisa lepek dan berketombe. Biasanya aku nunggu conditionernya meresap sambil bersihin badan.

Setelah itu, aku bungkus pakai handuk dan aku remas-remas lembut. Jangan diusap-usap yah gaes, karena mengusap rambut malah memperparah kerusakan pada batang rambut dan rambut lebih mudah rontoknya nanti.

Biasanya aku gantung handuk di leher aku, sambil nonton tv atau duduk di depan kipas angin sampai setengah kering terus aku diemin sampai bener bener kering baru aku sisir.


Selanjutnya perawatan tambahan . . .
Eits, perawatan tambahan ini sangatlah penting gaes untuk tetap menjaga kelembutan rambut kita serta membantu mempercepat efek Shiny and Silkynya. Beberpa produk tambahan yang selalu aku pakai adalah Almond oil and Honey Baby Cussons.


Produk ini sudah digunakan sejak jaman aku lahir gaes sampai sekarang. Produk ini baunya bayi banget jadi aku suka banget. Produk ini selalu aku bawa kemana-mana jadi aku pindahin di botol pump ukuran travel biar lebih praktis dan bisa aku semprotkan kapanpun dan dimanapun. Biasanya aku aplikasikan setelah sholat.

Oh iya gaes, 1 jam sebelum keramas, Sinta memakai produk dari Mustika Ratu yaitu Cem-Ceman Minyak Kelapa.


Produk ini, wanginya amboi banget cuma sayang harus di bilas :(
Biasanya Sinta mengaplikasikan hanya pada ujung-ujung rambut saja, karena kalau diaplikasikan di akar-akar rambut bakal lepek dan berketombe.
Untuk produk yang satu ini sepertinya tidak terlalu wajib tapi, bisa mengurangi kerontokan pada batang-batang rambut kalian.



Beginilah rutinitas perawatan rambut frizzy aku. Semoga bisa menginspirasi kalian untuk lebih merawat rambut dan menjaga kelembapannya. Serta Say Good Bye to Bad Hair Day ... Yeaaah !!!!

*Jangan lupa Comment dan Share artikel aku yah ^^ Terimakasih sudah mampir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar