5/27/2016

Edisi Rambut : Mengenal Rambut Frizzy

Hai gaes, kali ini aku akan mengenalkan kalian lebih dekat sama rambut yang berjenis frizzy. Dulu, aku adalah tipe cewek yang tomboy dan gak terlalu peduli sama perawatan rambut. Kalo rambut aku berantakan yah aku sisir, iket, beres deh masalah selesai. Sampai pada jenjang SMA, temen-temen aku yang rambutnya pada rapi semua sedangkan aku kaku, kasar, ujungnya rusak dan akhirnya aku mulai merawat rambut aku.

Berbagai macam dan cara aku coba dan banyak gak cocoknya karna ternyata aku gak tau jenis rambut aku itu kayak gimana. Sampai akhirnya waktu aku ke salon dan si mbaknya lemes banget melihat keadaan rambutku yang kering, kasar, kaku, dan gak karuan itu adalah tipe yang kulit kepalanya kering. jadi, kadar minyak dan protein yang ada di rambut itu kurang akhirnya rambut jadi freezy banget.

ini adalah rambut aku pas jaman kelas 2 SMA


Berikut, ciri-ciri rambut kering atau dry hair :

1. Banyak anak-anak rambut yang bergentayangan di kepala
2. Kalo parah banget nih ujungnya itu terbelah gaes :(
3. Kalo kena sinar matahari langsung kayak orang kesetrum gitu, naik semua rambutnya.
4. Dipegang kasar dan kaku banget.
5. ujungnya pecah seperti habis bleaching.
6. Kalo salah shampoo, mengembang deh rambut.

Singkat cerita kenapa rambut aku bisa seperti itu adalah karena selama ini aku salah perawatan shampoo gaes T^T
Dari SMP kelas 3 sampai SMA kelas 2 aku pakai Pantene ijo yang keterangannya SMOOTH and Silky.
ambil di google

Ternyata, si Smooth and Silky ini malah membuat kulit kepala aku jadi kering gaes T^T. Memang sih setelah keramas, rambutku itu langsung terasa lembut tapi, tambah mengembang kemana-mana gaes.

Tapi setelah aku tau jenis rambut aku adalah tipe yang kulit kepala kering dan rambut yang freezy, maka produk perawatan yang harus dan wajib aku miliki adalah yang ada keterangan "Damage" dan "Keratinnya".

Jadi, penting banget bagi kalian untuk lebih mengenal jenis rambut agar gak salah perawatan seperti aku gaes :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar