5/06/2016

Edisi Wajah : Sinta, Pilih Yang Mana. . . ? (Review Masker Wajah)

Hai gaes, kali ini Sinta mau mereview secara umum beberapa produk masker wajah yang aku pakai.

Sebelum itu, Sinta mau kasih tau manfaat dari masker wajah itu sendiri apa sih ?
Jadi, ceritanya sel-sel kulit mati yang ada di permukaan wajah kita itu gaes, perlu untuk di angkat denga si masker wajah ini. Tidak hanya itu, ternyata masker wajah memiliki sifat menenangkan dan detoks pada wajah.
Masker wajah ini juga gak perlu dilakukan setiap hari gaes, biasanya Sinta melakukannya seminggu 2 kali yaitu di hari Jum'at dan Minggu, karena di hari itu hari yang sempurna banget untu merefresh dan memanjakan wajah akyuuu.

Ok gaes aku mulai review dari yang ringan dulu.

1. Peeling Mundisai Mustika Ratu 

Loh ... loh... loh.. Sinta kan bahas Maker, kok yang keluar peeeling ?

Sebenernya peeling itu berfungsi untuk mengangkat kulit-kulit mati yang ada di wajah gaes. Produk ini tidak wajib digunakan terutama yang bermasalah dengan jerawat.

Produk ini mudah didapatkan karna ada dimana-mana dan juga mudah dipatkan karena harganya terjangkau sekaleeeee. Untuk ukuran tube besar seperti ini cuma 20 rebo di toko kecantikan. Sebenernya ada yang bentuk serbuk sih gaes, cuma Sinta itu gak mau ribet jadi beli yang tube tinggal di pencet dan di pakai. Sinta mah gak bakat meracik-racik bagaikan penyihir yang membuat sebuah mantra awet muda gitu.


Peeling Mundisari Produk Mustika Ratu
Setelah sinta pakai, produknya itu lebih seperti lulur untuk wajah jadi ada kayak scrubnya gitu. Untuk kulit yang berjerawat yang meradang dan sensitif sepertinya Sinta sarankan untuk tidak memakai ini karena, lumayan panas.
Tetapi untuk kondisi kulit normal , berminyak, atau kusam sinta sangat menyarankan untuk mengaplikasikan produk ini karena it works banget bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah.

Cara pemakaiannya mudah banget bahkan sambil beraktivitaspun bisa dan gak bakal takut belepotan netes-netes gitu.
Sebelumnya, cuci muka menggunakan facial foam sampai bersih kemudian dikeringkan. Ingat, saat mengeringkan wajah dengan handuk gak purla di usap, cukup ditempel-tempel aja sampai kering.
Selanjutnya aplikasikan produk ke wajah secukupnya, usap perlahan aja sampai semuanya kenak kecuali bagian mata dan tunggu sampai 15 menit.

Setelah 15 menit, mulai di scrub deh wajah kalian gaes, perlahan-lahan. Urutannya sih kalau Sinta, pipi, dahi, hidung, dan dagu. Sambil scrub di pijat-pijat gitu supaya rileks dan bilas deh.


2. Krem Masker Bengkoang Mustika Ratu

Nah untuk si Bengkoang ini, Sinta biasanya aplikasikan setelah memakai Peeling Mundisari. Sebenernya itu adalah rangkaian yang klop dan gak bisa diganti-ganti lagi dari jamannya umi-nya Sinta masih SMA sampai beranak 2 sekarang ini resepnya yah setelah pakai peeling langsung pakai krem bengkoang. Harganya sama gaes cuma 20 rebo aja dan lagi-lagi Sinta beli yang kemasan tube karena gak pengen ribet meracik-racik.


Produk ini works banget bagi kalian yang ingin menghilangkan noda bekas jerawat dan noda-noda lainnya (?)
Cukup aplikasikan di wajah selama 2 bulan dan alhasil noda bekas jerawat bisa memudar karena terangkat oleh si masker ini.
Si bengkoang ini sudah menjadi favorit aku dan kalo habis aku luangsung cus dari kampus ke pasar besar malang ke Toko Raya cari ini dan kalo tutup, aku langsung ke toko kecantikan di sawojajar yang lengkap banget itu.

Aplikasinya sama seperti menggunakan peeling jadi cuci wajah sampai bersih kemudian keringkan dengan handuk.
Terus kalo Sinta sih pake Mundisari dulu, setelah itu aplikasikan Krem Masker Bengkoang di wajah.
Untuk si Bengkoang ini, kalian kudu anteng dan diem karena, produk akan mengeras di wajah. Cuma 15 menit kok jangan ngelihat tanyangan komedi, entar pecah maskernya.
Setelah kering 15 menit, bilas dengan facial foam dan keringkan.

3. Krem Masker Jerawat Pegagan SARIAYU

Untuk produk ini sebenernya Sinta beli waktu awal-awal masih bingung mau mengatasi jerawat pakai apa. Jadi Sinta beli yang ada labelnya jerawat gitu. Produk ini adalah yang pertama Sinta pakai dan kenal tentang masker dan waktu parah-parahnya jerawat.

Krem Masker Jerawat Pegagan SARIAYU

 Sinta sekarang gak pernah pakai karena emang sudah gak terlalu berjerawat lagi tapi aku wariskan ke adik laki-laki aku dan it works. Jerawatnya mulai berkurang, dan wajahnya gak memerah setelah memakai ini rutin 2 minggu sekali. Harganya cuma 12 ribuan saja.

Aplikasinya sama seperti masker sebelumnya dan jangan biyayakan reeek, kudu anteng kalo pake ini biar gak pecah.

4. Qiansoto Mud Mask


Produk ini adalah produk favorit aku nomer 2 setelah si Bengkoang. Jadi, si Qiansoto ini adalah masker lumpur yang bisa mengangkat komedo dan jerawat-jerawat kecil yang ada di wajah kita. Harganya loh rek , eh gaes, mek 10 ewu a.k.a 10 rebo per sachetnya. Memang terbilang mahal kalau 10 ribu sekali pakai cuma khasiatnya itu loh. Biasanya Sinta cuma pakai setengah, terus sisanya disimpen di kulkas gitu.


Qiansoto Mud Mask

Produknya sudah langsung pakai gaes, jai gak perlu ngeracik-ngeracik lagi. jadi begitu sachetnya dibuka, si masker udah siap buat di belepotin ke seluruh wajah.
Cara pemakaian, Usahakan merapikan rambut kebelakang dan wajah benar-benar bersih dari anak-anak rambut. Bersihkan wajah menggunakan air hangat yah gaes tujuannya agar pori-pori di wajah membesar sehingga, masker bisa mudah menjangkau ke sebum,komedo,dan jerawat-jerawat kecil yang nempel di wajah. Setelah di bersihkan keringkan dengan handuk.
Aplikasikan masker ke seluruh wajah, karena produk sangat lengket, Sinta menyarankan untuk menggunakan kuas atau alat bantu untuk mengaplikasikan di wajah.
Tunggu hingga kering kalo di aturannya di  belakang sachet sih 20 menit, tapi Sinta sampai 1 jam baru kering.
Setela kering, maskernya dikelentek a.k.a di peel off dari wajah pelan-pelan saja. Setelah di peel off, kalian bisa melihat titik-titik [utih 3 dimensi yang nempel di masker. Itulah hasil panen kalian yang selama ini kalian tanam gaes :)

Produk ini adalah favorit aku setelah si bengkoang. Entah kenapa ada sensai bahagia saat aku peel off masker dari wajah. Coba ya gaeeees.

5. Epoch Glacial Marine Mud

Yang terkahir yang paling cetar adalah si Epoch ini. Hasilnya terasa banget karena setelah pemakaian selama 2 minggu itu wajah aku gak berminya, dan kalo gak pakaiini wajahku bakal berminyak gitu. Produk ini memang agak sulit didapatkan di drugstore atau toko kecantikan karena belinya online. Harganya pun lumayan untuk ukuran 200 gram itu 500 rebo.

Produknya itu unik bisa ganti warna. Waktu basah warnaya item seperti lumpur setelah 20 menit kering warnanya jadi seperti kemasannya gitu agak-agak biru muda. Pemakaiannya juga harus anteng loh ya.


Sekian beberapa review produk masker wajah yang Sinta punya. Tunggu posting berikutnya Sinta bakal post Review setip produknya detail.

Jangan lupa Share dan Comment yah gaes :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar