4/29/2016

Edisi Wajah : Night Care Face Routine (Wajah Berminyak dan Berjerawat)

Kali ini sinta mau membahas tentang "Night Care Face Routine" untuk wajah yang berminyak dan berjerawat untuk para Pejuang Acne seperti aku.

Menjaga wajah tetap bersih dari kotoran dan minyak sangatlah penting bagi wajah yang berminyak lebih dan berjerawat seperti aku.
Tahukah kalian,pastikan saat tumbuh sl-sel kulit yang baru, keadaan kulit kita selalu bersih. Jadi, pastikan kegiatan membersihkan wajah pada malam hari ini dilakukan rutin yah gaes :)

Oke,  sekarang aku akan bahas kegiatan rutin malamku yang aku lakukan.

Langkah Ke - 1 ketika selesai beraktivitas pulang dari kegiatan kampus Sinta langsung mandi plus cuci muka. Nah cuci mukanya itu pakai  Facial Foam dari SARIAYU yang Putih Langsat
"loh Sin, kalo ada keterangan yang memutihkan atau putih biasanya kan gak aman buat kulit yang berminyak ?"
Nah itu dia, awalnya Sinta itu memakai yang Busa Pembersih Jerawat Pegagan gaes dan alhasil kulit Sinta masih berminyak gitu kalo siang. Setelah Sinta memakai yang putih langsat , rasanya lebih segar, tidak berminyak, dan wajah tidak mengkerut sehabis memakai produk ini.

Waktu mencuci muka, disarankan untuk lembut yah gaes, dan agak lama durasinya. Kalo Sinta sih, pertama-tama membuat busa dulu di tanagan. Terus, ke pipi dulu di puter pelan-pelan, baru ke dahi, ke dagu, mata digosok pelan-pelan aja deh pokoknya dengan lembut dan hati yang tenang.
 

Langkah Ke - 2, setelah aku mengeringkan segala badan dan berpakaian seragam wajib rumah alias daster, aku langsung iket rambut ala kuncit ekor kuda dan poninya di kuncir ke atas gitu. Rambut yang menutupi wajah juga bisa menyebabkan jerawat loh gaes karena kotoran kecil-kecil yang nempel dirambut dan gak kelihatan itu bisa nempel di wajah.

Setelah menguncir rambut, aku langsung memakai 2 produk wajib wajah berminyak dan berjerawat yaitu Pembersih dna Penyegar. Produk yang aku pakai adalah pembersih dan penyegar jeruk dari SARIAYU. Aku pilihyang jeruk, karna emang jeruk itu fungsinya untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih.

Caranya, pakai pembersih dulu di totol di muka secukupnya. Wajah dipijit-pijit lembut perlahan urutannya Sinta sama kayak bersiin muka. Saat memijit, arahnya aku keatas, untuk mengangkat kulitku biar gak kendor kalo tua kata umikku sih.
Setelah itu di hapus pakai kapas wajah dam membersihkan sisa-sisa pembersih dengan penyegar.

Langkah Ke - 3, Setelah menggunakan pembersih dan penyegar, aku pakai krim malam. Krim malam memiliki fungsi penting untuk menutrisi wajah selama malam jadi paginya bisa bersinar. Sebelum aku mengenal krim malam, ketika bangun tidur, wajahku bakal berminyak seperti disirami minyak gitu.

Krim malam yang aku gunakan adalah produk dari SARIAYU lagi yang Putih Langsat.



Pemakaiannya di totol secukupnya di dahi, pipi, hidung, dan dagu terus di usap pelan-pelan. Kali ini urutannya Sinta dari dahi ke hidung, pipi, dan dagu. Cukup dioleskan saja sampai semua kenak setelah itu telapaknya sinta di tempel-tempelin ke pipi, karena hangat dari telapak tangan membantu penyerapan produk ke dalam kulit wajah kita gaes.

Hindari mengaplikasikan krim malam sambil memijat yah gaes, karena bisa merangsang tumbuhnya jerawat-jerawat kecil. Berbeda pada saat kita mengaplikasikan pembersih wajah.




Perbandingan wajah waktu jerawatan sama endak jerawatan

Sebelum di rawat dibiarin aja
setelah dirawat, fotonya sama saudara yah
 
Inilah rangkaian Night Care Face Routine dari Sinta. Semoga bermanfaat dan bisa membantu malam hari tanpa minyak kalian gaes :) Semoga kalian cocok dengan Review dan tips dari Sinta.

Jangan lupa Comment dan Share yah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar