5/15/2015

One day Around Sidoarjo

Tanggal 14 Mei 2015 kemaarin sesungguhnya dan senyata-nyatanya adalah acara keluarga Bani Asyari atau keluarga dari umikku berkangen kangen ria di rumah Mbak Fenny di Perumahan Mutiara Graha atau Desa Larangan Kota Sidoarjo lebih tepate.
Sebenernya, kalo acaara keluarga itu aku gak betah panase itu looooh :'
Tapi, karena Sinta adalah anak Indonesia KereAktif alias Kreaatif, waktu menunjukan jam 12 siang, aku tidur gaes, badanku lemah lunglai tak berdaya sama keadaan lingkungan di Sidoarjo. Zairah, ponakanku yang paling unwnyu dewe, dia juga lusuh karena dia gak begitu aktif di acara keluarga akhirnya, dia juga tidur, HP-an, makan, dan tidur. Sementara cowok2nya dari keluargaku, berselfie selfie -_-

Setelah aku tidur dan bangun jam 4, aku jamak solatku, terus aku putar otak pinjam kontak Honda Scoopy plat Wnya Mbak Cwuiming buat jalan-jalan Atound Sidoarjo *yeeeeeey* ^^

"Mbak ming, kontak e tak silih yoh, anakmu tak jak"
Ini adalah sebuah quotes yang merubah 1 jam kedepan di acara keluargaa ini. Oh iya, anaknya mbak cwuiming itu si Zairah gaes, jangan salah, Zairaah hari Senin besok udah Ujian Nasional tingkat SD tapi tak jadikan navigasi di Kota Udang ini hehehe.

Lanjut gaes di Kota Udang ini,
ada halte buat naek angkot/Bus. Respect yah gaes, karena di Kota Malang yang terkenal dengan Kota PAriwisata ini, angkotnya masih saja ugal-ugalan :' tapi gak papah, mungkin masih masa pembangunan dan semoga pemerintah juga segera menindak lanjuti yah gaes :)



Ini gaes salah satu Terminal Pondok Jati di dekat Gor/Stadion Sidoarjo. Tuhkan, pak sopirnya disiplin nunggu penumpang disana walaupun udara di sana pengap dan cuacanya panas gaes, jadi, Sinta hampir tidak melihat jalan macet di Long Weekend ini gaes, bayangin deh tanggal 14-15(ambil Cuti)-16-17 itu merah semua gaes.

Lanjut ke alun-alun yaaah. Denger-denger nih, alun-alun Kota SIdoarjo ini sudah di renovasi gaes. Semula yang hanya ada tanah kopong, menjadi taman bermain murah yang lengkap dengan fassilitas permainan gitu gaees. Tapi, Sinta lebih tertarik foto sam audang-udange gaes. Hehehe.



Itu gaeees, tugu Ikan Bandeng sama Udang yang menjadi icon hasil laut Sidoarjo ini. Oh iya gaees, Mbak Cwuiming ini punya tambak yang jauhnya 10 Km dari rumahnya di Perum Tiara Regency gaees tapi, kita gak kesono :( jalane wegah. Tapi gaes, pulang ke Malang, aku di bawakan bandeng 1 steroform kurng lebih 15 ekor gaeees.





Ini Udang dan Bandeng di sekitar parkiran keliling gaees ada banyak kok patungnya.

Lanjut gaes, karena udah jam 5, dan suasana udara di sana masih pengap dan panasnya MasyaAllah hu robbi, si Zairah tiba-tiba ingat kalo ada kedai Es-Grim deket2 rumah Mbak Fenny. Ofcourse lah, karena lingkungan yang gak mau berteman sama aku, aku yang akan menguasai lingkungan alias YES ayoook ke kedai Es-Grimnyaaaaa.

Oke, ternyata lokasinya juga deket sama alun-alun dan Namanya Dapur Manis gaaees ya kan isinya manis-manis gitu.



Aku lupa alamate dimana yang jelas masih di sekitaran Alun-alun. Dari namanya dan Menu yang disajikan memang cocok sama suhu ekstrim di Sidoarjo yang Penk-UP ini gaeees.

Uuuuuuups, ini bensinnya Mbak Cwuiming gak habis kan gaees ???

Lanjut Cerita, aku pesen Choco Mountain yang ternyata isinya adaalah Es-Serut sam Cerry on top. Kalo di Malang sih, biasa e pake Gelatto es e. Tapi, Es serut memang cocok di Sidoarjo karena suhu yang kayak gini itu membutuhkan kadar air tinggi gaees suuvuumopeeeeh.




Ini loh gaees punyaku hahaha.

Kalo si Zairah, dia pesen Mocha gaes. Ternyata isinya adalah es moka, corn flake, sama wafer dan Cerry on top. Memang sih gaes, Es-Grim itu gak afdol kalo gak pake Cerry yang merahnya sexy sekali itu gaeees.

Ini kedai kreativ banget gaeeees  karena dia menjual makanan khas sini sini aja yaitu Es SSerut di balut dengan bungkus western biar kelihaatan took ceeer. Harganya juga gak mahal2 banget kok di bawah 15 reebu.



waaah kayaknya bensin Mbak Cwuiming mendekati Error eh Empty gaes. Lanjut cerita di post berikutnyaaaaa si Surabaya Carnival yah gaeeees ^^



(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar