6/27/2016

Edisi Perawatan Kulit : Ada Apa Dengan Kulitku ?

Hola gaes, selamat pagi/siang/sore hehehe

Kali ini aku mau mengajak kalian untuk mengenal sama kulit kalian yang sering bermasaalah seperti mudah luka, bila tergores sedikit lukanya lebai, atau tidak tahan dengan keadaan ekstrim dan gampang sekali gatal.



Ada beberapa faktor yang membuat kondisi kulit kita seperti itu bisa karena emang 'bakat terpendam' atau, terangsang oleh makanan yang bersifat racun di tubuh kita alias alergi.

Dulu waktu aku jaman SMP, jerawat aku itu lebay sampe di punggung, di tangan bagian atas bahkan sampai ke paha aku. Waktu itu emang kesadaran untuk merawat diri masih kurang hingga akhirnya pas aku masuk SMA, umiku mengajak aku ke klinik kecantikan.
Yup, alhasil dalam waktu 2 minggu setelah memakai
segala macam krin, 'mereka' hilang dari kulit ku tapi, kulit di wajahku menjadi merah kayak babi gaes :'(

Setelah itu, berhentilah aku untuk meneruskan perawatan wajah di klinik kecantikan. Selanjutnya aku memakai beberapa produk cream penghilang jerawat namun, tak kunjung berhasil. Masih timbul bintil-bintil merah dan terkadang luka gaes :'(

Hingga akhirnya waktu aku kuliah, badan aku ful luka. Aku bener-bener sedih gaes, jujur badan aku gak mulus, banya luka, terutama di punggung, wajah, dan kaki. Umi aku juga bingung, nih anak kenapa coba hingga akhirnya aku di bawa ke dokter umum gaes. Setelah diperiksa, Si Pak Dokter langsung membuat surat untuk diperiksakan di laboraturium. Ternyata eh ternyata, aku adalah termasuk orang yang kekebalan tubuh nya kurang , sehingga kulit aku termasuk sensitif gitu gaes :'(

Setelah di uji lab, ternyata emang hasilnya kurang memuaskan gitu gaes. Aku udah gak bisa terlalu banyak nyemil ayam, nyemil ikan, nyemil protein dan sangat rentan di suhu ekstrim seperti Puanas Nuemen dan Uadem Nuemen.

Awalnya aku memang agak frustasi gitu da mudah marah kalo diajak ngobrol -yaelah, kulitnya sensitif orangnya juga sensi-, karena memang sakit banget gaes lukanya itu kecil-kecil tapi dalem dan banyak :( dan Super Guatel tapi gak boleh di garuk ntar tambah parah.

Namun, seiring berjalannya waktu *cieeeee, aku sudah mulai terbiasa dengan keadaan ini :) Hari-hari kujalani dengan hati-hati banget untuk menjaga setiap gerakan-gerakan biar gak gapang tergores sesuatu. Makanan pun juga sekarang lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur. Terutama gaes, VITAMIN C adaalah sahabat kita yang sensitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar